Friday, December 4, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat Banyak yang bilang jika jerawat merupakan penyakit kulit yang sangat menjengkelkan. Selain dinilai sangat mengganggu untuk penampilan seseorang, jerawat juga merupakan salah satu faktor yang mampu mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Tidak jarang seseorang trebut mengaku kurang percaya diri tampil di depan publik lantaran ada jerawat yang mengganggu di wajahnya.

Berbagai cara pun dilakukan orang untuk berupaya menghilangkan jerawat tersebut. Mulai dari cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami, hingga memakai kosmetik serta obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia. 

Namun, tahukah anda jika sebenarnya banyak sekali Cara Menghilangkan Jerawat secara alami yang bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah yang selama ini banyak dipakai sebagai sayuran, yakni Tomat. Selain terkenal karena baik untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi, ternyata tomat juga banyak dipakai sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat.

Nah, jika sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang Cara Memutihkan Kulit, kali ini kami ingin mengajak anda untuk sedikit membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat secara alami dengan mnggunakan tomat.

Kandungan Zat Pada Tomat

Mungkin anda masih bertanya-tanya, kenapa harus memakai tomat serta apa saja zat yang terkandung dalam tomat? Ada bebrapa alasan kenapa tomat terbilang efektif untuk Menghilangkan Jerawat, antara lain :

1. Tomat Mengandung Likopen
Likopen adalah sebuah zat yang ditemukan dalam tomat yang berfungsi menberikan beberapa manfaat jika dikonsumsi oleh tubuh. Salah satunya adalah untuk membantu meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh. Likopen tersebut juga dipercaya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit tubuh.

2. Tomat Dapat Mengurangi Ukuran Pori-Pori Kulit
Pori-pori kulit yang membesar dapat menyebabkan jerawat dari tumpukan kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori kulit. Tomat akan membantu mengecilkan pori-pori kulit serta menjadikan kulit lebih elastis.

3. Tomat mengandung banyak vitamin A, C, serta K
Tomat mengandung vitamin A yang berfungsi untuk meremajakan serta menjaga kesehatan kulit. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C yang bisa membantuk pembentuka kolagen serta membuat kulit menjadi lebih elastis. Sedangkan vitamin K yang terkandung dalam tomat, bermanfaat untuk menyembuhkan bekas merah pada kulit yang ditinggalkan oleh jerawat dan mengembalikan warna kulit ke warna aslinya.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat

Untuk menggunakan tomat sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah. Ada beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk Menghilangkan Jerawat membandel pada wajah anda, antara lain adalah :

1. Dengan menggunakan irisan tomat
Cara menggunakannya cukup sederhana, anda hanya perlu mengambil buah tomat yang masih segar. Potong menjadi dua buah bagian, lalu tempelkan dan tekan ke wajah anda. Tunggu beberapa saat hingga jel yang terkadung dalam tomat mengering. Lalu, anda bisa membilas serta membersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih.

2. Menggunakan Kulit Tomat sebagai Masker
Jika anda memiliki banyak jerawat yang tersebar pada permukaan wajah anda. Bisa melakukan cara yang satu ini. Caranya, cuci bersih buah tomat yang masih segar dan sudah matang lalu kupas bagian ujung tomat yang berhubungan dengan tangkainya. Rendam tomat dalam air hangat sekitar 5 menit.

Kupas kulit tomat dan tempelkan keseluruh bagian wajah anda. Biarkan beberapa menit hingga masker tersebut mengering. Setelah kering, bilas wajah anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Ulangi beberapa kali dan lakukan secara rutin untuk menghasilkan kulit yang halus dan jerawat yang ada pada wajah anda menghilang secara merata.

Nah, demikian sedikit bahasan kami tentang Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat. Semoga sedikit tips di atas bisa membantu anda yang sedang dalam upaya menghilangkan jerawat yang sedang mmenggangu anda . Namun, jika anda belum puas dengan Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat, anda bisa simak tips lainnya di Cara Menghilangkan Jerawat.


No comments:

Post a Comment